Jalan-jalan ke PVJ (Paris van Java) & Masjid Agung Jawa Barat

Selama berada di Bandung dari tanggal 23 – 27 Oktober 2017, ayah mengajak saya dan Ibu mengunjungi PVJ (Paris van Java) Mall dan Masjid Agung Jawa Barat.

  

Tujuan utama ke PVJ sebenarnya adalah ke KidZone atau dikenal dengan Lactasari, yang berada di lantai paling atas dan jalan satu-satunya menuju ke lantai tersebut adalah dengan menggunakan Lift. PVJ merupakan sebuah Mall yang menyajikan berbagai barang dan tempat makan. Kebanyakan pengunjung kesini untuk makan dengan teman atau keluarga sambil bercengkrama mengisi waktu luang.

Setelah puas berkeliling Mall, kami menuju ke Lactasari, harga tiket masuk per orang adalah Rp 70,000 dan kita akan disediakan 1 keranjang kecil berisi wortel, sawi dan 1 dot berisi susu. Makanan tersebut untuk kelinci dan susunya untuk kambing atau sapi. saya sangat senang bisa bermain dengan kelinci-kelinci yang lucu,,, tapi saya takut dengan kambing dan sapinya sampai-sampai nangis kenceng banget,, he2

Hari berikutnya saya diajak jalan-jalan ke Alun-alun Bandung atau Masjid Agung Jawa Barat, disana kita bisa bermain di atas lapangan yang alasnya adalah rumput sintetis/buatan. syaratnya adalah sandal/sepatu harus dilepas ya untuk menghindari kerusakan pada lantainya.

Tidak hanya itu, kita juga bisa jalan-jalan di sekitar alun-alun Bandung karena letaknya yang bersebelahan denga Jl. Asia Afrika dan Jl. Braga. banyak sekali wisatawan yang berselfie dan mengabadikan keberadaannya di kedua ruas jalan tersebut.