Taman Baca Anak di Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia Jakarta

Di akhir bulan Januari 2019, ammar berkesempatan diajak jalan-jalan ke Jakarta untuk datang ke resepsi nikahannya saudara. H-1 siang ammar sudah sampai di Jakarta setelah 7 jam perjalanan di dalam kereta api dari Semarang. Niatnya pengen langsung check-in ke hotel, tetapi ternyata belum bisa dan baru bisa nanti jam 14:00. Ayah jauh-jauh hari sudah booking hotel di daerah Tanah Abang, yaitu Juno Hotel namanya, letaknya persis di samping lobby metro Tanah Abang. Alhamdulillah keluarga ammar ga terlalu tertarik ke pusat perbelanjaan, jadi cukup aman walaupun nginep deket Tanah Abang yang dikenal surganya belanja barang murah di Jakarta, he3. Karena belum bisa check-in dan sudah mendekati waktu Sholat Jumat, akhirnya ayah mengajak kami ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang letaknya ga jauh dari hotel, tepatnya di Jalan Medan Merdeka Selatan. Ternyata ya, Gedung Perpusnas ini sangat bagus, bersih dan tinggi lho, ada 24 lantai. Dimana setiap lantai sudah dikategorikan untuk masing-masing koleksi bacaan dan dokumentasi yang dibutuhkan oleh pengunjung.

Tujuan utama ammar kesini ya Cuma pengen ke taman baca anak-anak, yang saat ini lagi hits diperbincangkan di kalangan emak-emak karena tempatnya yang nyaman dan cocok banget buat mengisi waktu anak-anak. Untuk koleksi buku anak dan lansia, serta taman bermain anak berada di Lantai 7 ya, jangan khawatir karena di samping pintu lift sudah ada papan informasi yang menerangkan ada apa saja di setiap lantainya. Ammar sangat seneng banget bisa bermain di sini, walaupun untuk saat ini perlengkapan bermainnya seperti prosotan, mobil-mobilan, lego dan kawan-kawannya sedan disimpan karena ruangan yang sekarang sudah cukup penuh dengan buku dan sedan dipersiapkan penambahan ruangan khsuu untuk area bermain anak… sembari ammar dan Ibu santai-santai di Lantai 7, ayah pergi Sholat Jumat ke lantai 6. Di lantai 6 ada Data Center dan Mushola, Mushola cukup luas, bersih dan nyaman banget, di Mushola ini juga diselenggarakan Sholat Jumat untuk para pegawai dan pengunjung, jadi tidak perlu repot-repot cari Masjid ke luar gedung perpusnas ini.

Dikarenakan ammar belum bisa baca, jadinya ammar jadi foto model dech, foto sana foto sini, kesan-kemari lari-larian… he2, dan sesekali lihat gambar-gambar yang ada di buku. Koleksi bukunya sangat banyak, beragam dan bagus-bagus banget, sampe-sampe ada buku yang judulnya sama dengan nama ammar lho,, xixixi. Setelah puas bermain, kami melanjutkan acara berikutnya yaitu makan siang, tenang ga usah bingung karena di Lantai 4 terdapat kantin yang menyediakan cukup variatif menu makanan dan minumannya.. ada ramesan seperti sayur mayur dan oseng-osengan, ayam, daging, ikan, telor, tahu tempe… kemudian ada juga bakso dan mie ayam, ada ayam geprek, dan lainnya lagi ga bisa disebutin satu persatu. Sambal makan kita juga bisa lihat Tugu Monas lhoh dari dinding kacanya… asyik pokoknya… owh iya disediakan juga air putih gratis boleh ambil semaunya… he2, lumayan bisa hemat air minum, ga usah beli… xixixi. Bagi kamu yang ingin selfie dengan Monas, bisa naik ke lantai 24, disana ada executive longue tetapi masuknya harus menunjukkan member card perpusnas. Bagi yang belum punya bisa mengurusnya ke bagian pendaftaran member perpusnas di lantai 2 dengan persyaratan cukup KTP saja. Karena ayah dan ibu ammar belum punya, jadinya ga bisa masuk ke area tersebut..he2 ga jadi selfie dengan Tugu Monas… da daaa,,,,

2 thoughts on “Taman Baca Anak di Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia Jakarta”

  1. Hi,

    Hope all is well…

    Can I ask if you will be interested to know “how your website ammartravellercilik.com can be setup with some Ninja LinkedIn marketing technique that will pull in tons of qualified leads everyday for your business on autopilot basis…” ?

    Detailed step by step guide has been prepared exclusively for ammartravellercilik.com only, check it out here – http://saleschamp.co/linkedin1/?domain=ammartravellercilik.com

    Thank you.
    Glen
    Assistant Manager
    The Prospecto

  2. This is the appropriate blog pertaining to anybody who wants to seek out out there about it topic. Anyone notice a lot their nearly laborious to be able to dispute along (not that I really would want ). An individual definitely set a brand new spin on a subject i’m talking about been revealed for many years. Great products, simply great!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *